Sunday, July 19, 2020

Acara Diseminasi Pengenalan SMK BLK Bandar Lampung Tahun Ajaran 2020/2021



Ada yang berbeda saat kita memasuki Tahun Ajaran Baru 2020/2021 yang dimulai tanggal 13 Juli 2020 ini. Kita menghadapi tahun ajaran baru ini di tengah masa new normal. Hingga sekolah membuat berbagai kebijakan baru demi mitigasi penyebaran pandemi. Begitu pun sekolah tempatku bekerja. SMK BLK Bandar Lampung.

SMK BLK Bandar Lampung, seperti juga sekolah-sekolah lain di Bandarlampung masih menggunakan kebijakan belajar di rumah saja. Pembelajaran yang dilakukan secara daring menggunakan applikasi google classroom. Sistem pembelajaran dengan teknologi high-end. 

Sistem pembelajaran yang mempermudah interaksi antara guru dan peserta didik. Tentu saja dengan bimbingan dari guru yang terintegrasi dengan semua pihak yang terkait, baik sekolah dan orang tua peserta didik.

Nah, untuk mengenalkan pembelajaran daring dengan menggunakan 'google classroom' bagi peserta didik baru sekaligus mengenalkan sekolah ini, maka dibuatlah acara "Diseminasi Pengenalan SMK BLK Bandar Lampung dan Pembelajaran Daring". Acara yang akan diadakan selama tiga hari, 20 - 22 Juli 2020. 

Acara ini akan ditayangkan live streaming lewat media sosial Youtube, Instagram, dan facebook resmi SMK BLK Bandar Lampung.

Acara yang pertama kali dilakukan secara virtual ini dilakukan dengan agenda di hari pertama dengan pembicara Ketua Yayasan SMK BLK Bandar Lampung, bapak Hi. Ir. Triyono Arifin, M.M dan Kepala SMK BLK Bandar Lampung, bapak Riyanto, S.Pd, M.M. Acara pertama berisi sambutan Yayasan sekaligus pembukaan acara secara resmi. Lalu, pengenalan sekolah  selama tujuh belas tahun berkarya di bumi sang Bumi Ruwa Jurai oleh Kepala SMK BLK Bandar Lampung.

Agenda hari kedua adalah pengenalan dunia industri yang akan diisi oleh tiga pembicara, yaitu: bapak Ari Wahyu Sasongko sebagai perwakilan PT Eurokars Motor Indonesia, bapak Hermawan Ciptaning Budi, S.T sebagai perwakilah SMK BLK Bandar Lampung, dan bapak Ahmad Zakiy Alfajri, S.Kom sebagai perwakilan LSP SMK BLK Bandar Lampung.

Selanjutnya, di hari ketiga adalah "Pembelajaran Daring dengan menggunakan "Google Classroom" yang akan diisi oleh bapak Adi Susetya. Beliau akan menjelaskan mengenai "Google Classroom. Di hari ketiga ini juga merupakan penutupan acara " Diseminasi Pengenalan SMK BLK Bandar Lampung Tahun Ajaran 2020/2021" secara resmi oleh kepala SMK BLK Bandar Lampung dan Ketua Pelaksana acara.

Harapannya dengan acara Diseminasi pengenalan SMK BLK Bandar Lampung ini akan terwujud visi dan misi sekolah. Menghantarkan lulusan siap kerja dan mampu bersaing di pasar kerja. Lulusan yang mampu berinovasi dalam menjawab tantangan zaman.

Bandarlampung, 19 Juli 2020

No comments:

Post a Comment

Mengenal Sejarah Sebagai Bukti Cinta Tanah Air

Bangsa besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Begitulah slogan yang kuingat dari pemimpin besar Indonesia, Soekarno. Seorang...