This is My Way: Perjalanan Menemukan Hakikat Hidup


this-is-my-way-perjalanan-menemukan-hakikat-hidup

Bicara tentang hidup, pasti nggak lepas dengan pertanyaan apa, di mana, kapan, bagaimana, dan mengapa. Pertanyaan-pertanyaan yang timbul berikut dengan jawaban dan pertanyaan selanjutnya. Nggak pernah akan usai selama manusia itu masih hidup.

Manusia yang erat keberadaannya dengan kegelisahan. Keresahan. Pencarian akan jawaban pertanyaan semesta yang terus hidup. Sehingga, mungkin perlu guru yang bijak untuk menuntun kita menemukan jalan agar nggak tersesat.

Seperti kisah Maftuha, penulis "This is My Way" yang menuturkan kisah perjalanan menemukan hakikat hidupnya. Kisah miliknya sendiri yang mungkin juga pernah kamu alami. Perjalanan khas yang dapat diambil hikmahnya.

Sekilas tentang This is My Way


Membaca buku bersampul biru ini seperti membuka catatan-catatan kecil. Menautkannya perlahan. Lalu, kita jadi paham bahwa hidup ini sederhana dan penuh harapan.

"Mencairkan Buku Harian dari Almari pendingin" (Rendra Bagus Pamungkas)

Orang bilang, almari pendingin adalah tempat kamu menyimpan makanan. Kita bisa menyimpan makanan apa pun di dalamnya. Lalu, mengambilnya sesuai dengan kebutuhan kita. Begitulah buku ini.

Dunia Cinta Buya dalam This is My Way


Ini adalah puisi cinta Buya. Ini tentang keinginannya. Keresahan dan semangat yang terangkum dalam kata-kata cinta. Kata-kata yang mungkin bisa jadi magnet buku ini untuk dibaca dan diresapi.

...Kemudian lagi wahai kekasihku
Bila engkau ingin mengetahui secara persis
Di mana letaknya batas-batas kemungkinan dalam hidup ini
Aku kira engkau harus berani mencoba melangkah setapak
Melewati sedikit saja garis kemungkinan
Sampai engkau masuk dalam wilayah kemustahilan
Yang telah banyak membuat orang putus asa
Setelah engkau alami sendiri, nanti baru tahu
Bahwa kemustahilan itu hanya imajinasi orang yang berakal pendek..(hal 11)


Selanjutnya, aku pun berpikir tentang perjalanan hidupku sendiri. Kemustahilan yang ada dalam alam pikirku. Yang hadir karena rasa takut dan sempitnya ruang pemahamanku.

Sungguh, kata-kata cinta Buya ini menghentakkanku dari lamunan panjangku tentang hidup ini. Aku tersadar kalau hidup ini nggak melulu tentang kemungkinan kegagalan. Selalu ada potensi keberhasilan jika kita tak membatasi diri kita sendiri. 

Kelebihan Buku


Buku ini memberi pemahaman baru padaku tentang sebuah perjalanan. Bahwa alasan dari perjalanan dan awal keberadaan kehidupan ini adalah cinta. Cinta pada Allah.

Cerita-cerita dalam buku This is My Way ini juga jujur menceritakan tentang pergolakan dan kegelisahan penulis menapaki fase-fase kehidupannya. Nggak bertele-tele, hingga menurutku buku. bagus dibaca buat kamu yang sedang mencari jati diri tanpa harus jatuh bangun menjalaninya.

Pengalaman-pengalaman kehidupan penulis dalam meretas rasa kehilangan ayah pun dapat dijadikan hikmah buat kita. Hidup ini abadi dalam kenangan orang-orang yang mencintai kita

Penasaran dengan buku kece ini? Yuk, pesen lewat @komunitasOdop atau lewat nomor 081332402782. 

Akhirnya, mari kita rayakan perjalanan menemukan hakikat hidup ini bersama-sama. Yakin aja, kebersamaan dalam perjalanan itu pasti menyenangkan.


Judul buku  : This is My Way
Penulis.       : Maftuha
Tebal buku  : 151 halaman
ISBN.          : 978-623-78072-6-1
Editor.        : Nining Prasetya
Penerbit     : Caraka Publishing

Comments

  1. Hwah ke keren, itu buku kak maftuha dari nulisaja comunity ya

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Review Buku "The Young Ninja: Dia Yang Tak Tersentuh Maut" Karya Simon Higgins

The Journey of The Noble Gnarble: Wants to See The Sun

The Vegetarian: Mimpi Buruk Seorang Suami